• Home
  • Blog
  • Penyebab PIN Dari Google Adsense Belum Juga Datang

Penyebab PIN Dari Google Adsense Belum Juga Datang

Halo sobat jasaviral, pasti belum pada tau kan kengapa PIN google adsense kamu belum juga datang? Kenapa tidak sampai ke alamat rumah? Ada beberapa alasan dan penyebab sehingga PIN adsense yang kita tunggu-tunggu tidak sampai tujuan,.

Diantaranya alamat yang di cantumkan atau waktu pembuatan akun google adsense menggunakan alamat fiktif atau alamat yang kurang lengkap. Sehingga dalam pengiriman PIN tersebut mengalami kendala dan tidak sampai ke alamat yang di tuju.

Apa sebenarnya PIN google adsense itu? fungsinya untuk apa? Mari kita simak penjelasan singkatnya.

Pengertian PIN google adsense

PIN (Personal Identification Number) adalah 6 digit nomor yang di kirimkan oleh pihak google ke alamat kita melalui kantor pos.Jadi PIN tersebut berupa amplop surat khusus yang di dalamnya terdapat nomor rahasia untuk memverifikasi alamat kita yang sebenarnya.

Google mewajibkan untuk memverifikasi alamat sebelum mengirimkan pembayaran adsense kepada Anda, dengan tujuan memastikan bahwa alamat yang di cantumkan/di tuliskan benar-benar alamat asli (bukan fiktif) dari pemegang akun google adsense.

Kapan kita akan menerima PIN?

Pihak google akan mencetak dan mengirimkan PIN melalui Pos biasa setelah saldo akun adsense mencapai ambang verifikasi atau 10 Dolar untuk pertama kalinya. Atau jika akun adsense sudah berumur 4 bulan, dan biasanya akan di terima 2- 4 minggu atau bahkan bisa lebih lama, tergantung pada lokasi atau alamat penerima.

Solusi agar PIN adsense cepat sampai ke alamat kita

Pihak google tidak akan lalai dan tetap memenuhi janjinya, yaitu mengirimkan PIN untuk proses verifikasi. Nah, ini kesempatan buat kita sebelum saldo mencapai ambang verifikasi, atau mencapai jumlah 10 dolar. Kita bisa cek kembali, apakah alamat yang kita buat sewaktu mendaftarkan akun adsense sudah benar.

Periksa kembali nama jalan, nomor rumah, RT/RW, wilayah kecamatan dan kabupaten. Sebaiknya dicocokan dan disamakan dengan nama yang ada di KTP.

Warning :  Harus sesuai dengan nama dan alamat yang ada di KTP, ini untuk mengantisipasi jika PIN benar-benar tidak datang dan tidak sampai ke alamat kita, kita bisa memverifikasi dengan KTP, penjelasan ada di bawah.

Merevisi alamat tujuan penerima

Sebelum proses PIN google adsense dikirimkan, kita bisa merevisi atau mengedit bahkan mengganti alamat tersebut (asalkan nama serta nomor telpon belum pernah di daftarkan). Dengan memastikan kebenaran alamat kita sesuai dengan KTP atau identitas lain yang bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

Maka proses pengiriman PIN google adsense akan berjalan lancar, mungkin hanya dalam 1 kali pengiriman saja, kita bisa menunggu 2- 4 minggu.

Untuk mengedit atau mengganti alamat tujuan penerima

  1. Login ke google adsense
  2. Cari dan temukan gambar roda gigi di sebelah kanan atas pada dashboard adsense
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Lanjutkan ke profil penerima pembayaran.
  5. Klik pada tulisan edit untuk mengganti alamat penerima dengan alamat yang sesuai dengan KTP/SIM, atau jika anda ingin menggantinya (misalkan nama orang lain), pastikan nama tersebut sesuai dengan alamat KTP atau kartu identitas lain yang sah.

Jika pengiriman PIN pertama tidak sampai ke Alamat

Terhitung sejak tanggal pemberitahuan atau tanggal pengiriman PIN, yaitu 2-4 minggu ternyata PIN google adsense tidak sampai ke alamat, kita bisa melakukan pengecekan melalui aparat desa atau kelurahan. Atau kita bisa mengunjungi pihak kantor pos yang terdekat dengan wilayah anda.

Namun jika ternyata surat dari google tersebut tidak ada dan tidak datang, kita masih diberi kesempatan untuk pengiriman PIN yang ke 2.

Jika pengiriman PIN kedua tidak sampai ke alamat

Mungkin merasa kesel juga kalau ternyata PIN yang kita tunggu tidak datang, padahal alamat yang kita berikan sudah benar benar jelas. Dalam tahap ini kita masih bisa edit dan mengganti alamat lagi, atau tetap menggunakan alamat yang lama, karena kita sudah yakin dan jelas bahwa alamat tersebut sudah benar.

Selanjutnya adalah melakukan “Request new PIN“, menu ini akan keluar di bagian bawah jika estimasi (tenggang waktu) pengiriman PIN pertama sudah lewat batas waktu. Sama seperti proses pengiriman PIN pertama dan ke dua, kita harus menunggu 2 – 4 minggu lagi.

Jika pengiriman PIN ketiga tidak sampai ke alamat google adsense

Mungkin kita bertanyatanya, alamat sudah tepat, jelas dan meyakinkan tetapi PIN google adsense tidak sampai juga, apa ada yang salah?

Sebenarnya pihak google juga sudah mengirimkan PIN tersebut, mungkin terjadi kendala karena medan serta alamat yang di tuju, melewati gunung serta menyebrang lautan atau memang alamat tersebut tidak bisa di jangkau dengan transportasi.

Google menggunakan jasa pengiriman surat tersebut melalui Pos, dan ingat pelayanan Pos bisa juga mengalami kendala.

Tetapi jangan khawatir, asalkan nama dan alamat sesuai dengan KTP /SIM atau identitas lainnya kita masih bisa berharap. Karena google adsense menyediakan fitur atau menu untuk memverifikasi PIN menggunakan identitas diri. Yaitu dengan scan KTP atau SIM atau identitas lain, seperti rekening listrik, struk pembayaran atau transaksi bank atau juga bisa menggunakan International pasport.

Warning : Menu atau fitur ini hanya tersedia jika dalam pengiriman PIN pertama, kedua dan ketiga tidak sampai ke alamat tujuan, dengan tenggang waktu antara 2- 4 minggu atau 1 bulan.

PIN Google Adsense Tidak DaTang? Bisa Verifikasi Dengan KTP


Seperti gambar di atas, anda bisa menemukan fitur seperti ini jika pengiriman PIN selama 3 kali gagal total tidak sampai tujuan.

Anda hanya perlu Scan KTP atau identitas lain yang sesuai dengan alamat tujuan pembayaran pada akun google adsense.

Tetapi sebaiknya menggunakan KTP saja, agar proses verifikasi cepat di tanggapi oleh pihak google.

PIN Google Adsense Tidak DaTang? Bisa Verifikasi Dengan KTP

Isikan sesuai dengan data pada akun google adsense

1. Nama sesuai dengan KTP

2. Isi dengan ID penayang google adsense

3. Pilih gambar hasil scan yang sudah di persiapkan, terkhir klik kirim.

Apabila sudah selesai, silahkan tunggu dalam beberapa jam (max 1 x 24 jam) pengalaman saya sewaktu mengirimkan identitas scan pasport hanya menunggu 10 menit saja, dan sudah mendapat balasan email bahwa akun google adsense sudah di verifikasi.

Jika sudah mendapat balasan email, maka anda sudah tidak memerlukan PIN lagi, dan otomatis akun google adsense anda terverifikasi. Seperti yang saya katakan di atas, bahwa sangat penting untuk menuliskan alamat sesuai dengan KTP.

Untuk kasus verifikasi dengan KTP ini jarang sekali gagal, dan pihak google juga akan merespon dengan cepat. Kalau nggak cepat ya keterlaluan, karena kita sudah menunggu sampai 4 bulan 😀

Proses verifikasi PIN google adsense hanya cukup 1 kali saja, dan jika sudah terverifikasi maka sudah tidak memerlukan bentuk verifikasi lain. Jika nantinya saldo kita mencapai 100 dolar, kita hanya perlu untuk menyiapkan metode pembayaran. Kita bisa memilih metode pembayaran yang paling mudah, yaitu melalui western union atau transfer bank.

Semoga artikel cara Verifikasi PIN google adsense menggunakan KTP ini dapat bermanfaat untuk anda, dan menjawab kegalauan serta kegelisahan mengenai PIN adsense yang tak kunjung datang.

jasaviral.com menawarkan berbagai layanan social media marketing yang anda butuhkan saat ini seperti penambahan Instagram followers, Likes, View, Youtube Subscriber, Jam tayang bahkan layanan e-commerce juga ada seperti shopee followers dsb, kami menyediakan berbagai paket yang umumnya banyak digunakan untuk mendongkrak kredibelitas brand anda, silahkan konsultasikan layanan yang ada butuh kan bersama jasaviral.com

2 Comments

  • Putri Asti

    Aug 11 '20 at 7:39 am

    Saya ingin mendapatkan 1000 subcriber dan 4000 jam tayang tapi sangat lama saya sudah melakukan berbagai cara tapi semuanya harus bayar tidak ada yg gratis

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe today

Subscribe our Newsletter

Dolor sit Mollitia harum ea ut eaque velit.

Trending now

Popular Blog Posts

Dolor sit Mollitia harum ea ut eaque velit.